Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Kamis, 17 November 2011

Windows 7 Profesional

DVD instalasi Windows 7 ini memiliki total ukuran sekitar 2 GB, dan nantinya jikalau udah kelar instalasinya, akan memakan kira-kira 7 GB ruang hard disk. Oiya, tampilan proses instalasi dari booting DVD ini sekarang udah nggak menggunakan model tampilan ala “blue screen” yang kurang sedap dipandang mata. Tampilannya sekarang udah jauh lebih cantik, layaknya menginstal program dari desktop.
Setelah proses instalasi selesai, kini udah nggak perlu lagi berkutat dengan driver audio, video, touchpad, dan segala macamnya. Soalnya insya Allah semua fungsi-fungsi utama yang diperlukan udah bisa langsung jalan. tapi ada beberapa Video Card terbaru yg drivernya blm trdapat di seven, jadi tetep kudu nginstal driver deh...
soal performanya. Seperti yang udah dibilang oleh banyak orang, performa Windows 7 ini lebih “enteng”, atau bisa dibilang setara dengan Windows XP, ketimbang Windows Vista yang membutuhkan banyak resources. Bahkan, menurut perasaanku, ada program yang dapat dibuka lebih cepat daripada ketika dijalankan pada Windows XP. Program-program freeware yang kumiliki hampir semuanya berjalan lancar di Windows 7 ini. Hampir semuanya, soalnya ada 1-2 program yang nggak bisa diinstal atau kuuninstall gara-gara tampilannya jadi rada error, walaupun sebenernya berfungsi dengan baik.
Tampilan visual Windows 7 sedikit banyak mirip dengan Windows Vista. Gadgets, icons, start menu, dan lain sebagainya nggak beda jauh dengan apa yang ada di Windows Vista. Tapi, Windows 7 memberikan model taskbar yang baru. Kini windows yang dibuka hanya ditampilkan iconnya saja di taskbar, nggak pake embel-emebel nama segala. Windowsnya pun udah dikelompokkan sendiri-sendiri. Untuk windows yang udah dikelompokkan itu, cukup arahkan pointer ke taskbar, kemudian akan muncul popup, dan kita bisa memilih window mana yang ingin dibuka.
Silahkan di download :
download



0 komentar:

Posting Komentar